Download Subtitle dari Viki | Extract Subtitle Viki | Mengambil Subtitle dari Viki | | Rip Subtitle Viki

June 25, 2013

Cara Extract Subtitle dari Viki - Berikut ini saya akan bagikan tips dan trik bagaimana Cara Mengekstrak Subtitle dari Viki .

Cara pertama yang pernah saya gunakan untuk Mengambil Subtitle dari Viki adalah dengan menggunakan  gabungan beberapa program / software , diantaranya :

Caranya :
  1. Record video yang akan diambil subtitlenya dengan camstudio, area yang direcord/diambilnya tidak perlu full area, cukup area yg ada tulisan subtitle (dibawah).
  2. Setelah selesai direcord dan disave, Buka program subrip, klik file >open hard subbed video files, lalu cari / pilih  video yang sudah direcord tadi.
  3. Setting Subrip () jika sudah klik tombol "Run" untuk meng ekstract subtitle, karena kita baru pertama kali mengektract video,maka pada saat proses extract kita akan diminta menginput huruf/alfabet yang nanti muncul.ketik saja hurufnya sesuai yang diminta (disini kita harus hati2 jangan sampai salah input, karena akan berpengaruh ke kata / kalimat subtilenya).
  4. jika sudah selesai nanti akan muncul list subtitle yang sudah diextract, klik save untuk menyimpan subtilenya (*.srt)
  5. dan jangan lupa klik menu "characters matrix" > "save characters matrix file" gunanya untuk menyimpan data base huruf yang tadi kita input supaya apabila kita ingin melakukan extract video lainnya tidak perlu lagi menginput huruf/characternya, tingga klik menu "characters matrix" > "open characters matrix file"
  6. Selesai , anda sudah berhasil mengextract subtitle dari video. tinggal buka file subtile (*.srt) yang sudah disimpan tadi dengan notepad . dan menyingkronkan timing video & subtitlenya dengan menggunakan Subtitle Editor

Cara Kedua untuk download Subtitle dari Viki | Mengambil Subtitle dari Viki | Extract Subtitle Viki | Rip Subtitle Viki
cara ini sebenarnya lebih gampang dari cara pertama dan waktu yg dibutuhkan untuk extractnya lebih cepat yaitu kurang dari 1 menit.
caranya akan saya share diposting selanjutnya (be patient) ........

Keywords:

Download Subtitle Viki 
how to extract subtitle viki
mengambil subtitle dari viki
rip subtitle viki 

Share this :

Previous
Next Post »

1 comment

  1. Have you tried Allavsoft? It can download subtitles and videos from viki.com.

    Here is the easy guide http://www.allavsoft.com/how-to/download-subtitles-from-viki-or-download-viki-videos-with-subtitles.html

    ReplyDelete